Rencana kegiatan di semester 2
Perjalanan Pendidikan adalah salah suatu
proses Panjang di mana individu mengalami pembelajaran dan perkembangan,menjadi
tulisan saya di kompasiana pada kegiatan awal masuk semester 2 di tahun 2024 di
SDN.Bambu Apus 01 Pamulang.Mulai dari Pendidikan formal seperti sekolah dan
perguruan tinggi sehingga pembelajaran sepanjang hidup ,perjalanan ini
melibatkan peningkatan pengetahuan ,ketrampilan dan pemahaman. Setiap tahap
menyajikan tantangan dan peluang untuk pertumbuhan pribadi dan profesional. Itu
juga mencakup ekplorasi minat,pengembangan karakter dan persiapan untuk
kontribusi positif dalam Masyarakat.
Perjalanan
Pendidikan merupakan rangkaian pengalaman dan pembelajaran sepanjang hidup
seseorang.Ia melibatkan tahap- tahap seperti Pendidikan formal di sekolah
,perguruan tinggi dan mungkin Pendidikan informal atau mandiri. Selama perjalanan ini
,seseorang dapat mengembangkan ketrampilan ,pengetahuan dan nilai-nilai yang membentuk identitas dan
kontribusi nya dalam Masyarakat.Ada kalanya penuh tantangan ,namun juga
memberikan peluang untuk tumbuh ,berkembang dan mencapai potensi penuh. Perjalanan
Pendidikan hari ini memasuki semester 2,di sekolah saya mengadakan rapat
bersama dengan dewan guru,yang membahas bagaimana perjalanan Pendidikan kedepannya
agar bisa terlaksana dengan baik,mulai dari persiapan Projek Profil Pelajar
Pancasila yang akan kami laksanakan di minggu ke tiga di bulan Februari 2024,dan juga persiapan
kegiatan belajar mengajar di kelas yang harus di persiapan kedepannya.Untuk
administrasi guru saya percaya bahwa guru-guru adalah guru-gru hebat yang
selalu penuh tanggung jawab untuk tugas,masing-masing dan itu sudah terlihat
dari semester satu yang sudah di laksanakan dengan baik dan penuh tanggung
jawab.
Keterlibatan
yang terpenting untuk kemajuan sekolah saya melibatkan berbagai pihak seperti
1. Partisifasi
siswa aktif dalam proses pembelajaran dan kegiatan sekolah dan pengambilan Keputusan
.
2. Orang
tua ,dukungan orang tua dalam Pendidikan anak ,baik melalui partisifasi dalam
kegiatan sekolah maupun dukungan terhadap pembelajaran di rumah.
3. Guru
yang berkominten,proaktif,dan terlibat dalam pengembangan kurikulum,strategi
pengajaran serta membantu siswa mengatasi kesulitan belajar.
4. Kepala
sekolah yang efektif dalam kepemimpinan ,pengelolaan sumber daya dan memotivasi
staf dan siswa.
5. Keterlibatan
positif Masyarakat dalam mendukung sekolah ,baik melalui program sukarelawan
,sponsoratau Kerjasama dengan Lembaga dan perusahan setempat.
Semua
keterlibatan ini bersama -sama berkontribusi untuk menciptakan lingkungan Pendidikan
yang mendukung ,memotivasi dan memastikan kemajuan sekolah secara holistik.Dengan
memperhatikan beberapa faktor yang dapat membuat sekolah lebih baik lagi,dengan
melibatkan kombinasi dari aspek kurikulum,manajemen dan keterlibatan
stakeholder insya Allah dapat meningkatkan kemajuan sekolah sehingga sekolah
dapat mencapai kemajuan yang lebih baik dalam memberikan Pendidikan yang
berkualitas. Salam sehat dan tetap semangat.
Komentar
Posting Komentar