Kegiatan Lokakarya 3 Di SMP GIS 2 Serpong
Kegiatan lokakarya 3 , Peran pemimpin dalam pembelajaran program
pendidikan guru penggerak angkatan ke-6 dilaksanakan pada tanggal 17 Desember
2022 SMP GIS 2 Serpong Kota Tangerang
Selatan, guru penggerak adalah guru yang
memimpin pembelajaran dan mengelola satuan pendidikan mulai dari Taman
kanak-kanak, sekolah luar biasa, sekolah dasar, Sekolah Menengah Pertama , Sekolah Menengah Pertama luar biasa, Sekolah Menengah Atas , sekolah menengah kejuruan, sekolah menengah atas luar biasa, di seluruh Indonesia. Di mana guru penggerak Harus Memiliki kompetensi yang
meliputi, pengetahuan sikap dan
keterampilan yang melekat pada dimensi
kompetensi kepribadian manajerial kewirausahaan sosial, menjadi guru penggerak diharapkan dapat
memperdayakan ciri 5 karakter yaitu berjiwa nasionalisme Indonesia, keratitis , Mandiri gotong royong profesional
dan berorientasi pada siswa. Lokakarya di laksanakan satu kali setiap bulan nya
selama 6 bulan ,dengan tema yang berbeda dan bertahap , di mulai dari pengenalan
ekosistem belajar sampai dengan pembuatan rencana kerja guru penggerak . pada kegiatan lokakarya ini dipandu oleh para
pengajar praktek yang dilaksanakan disamakan dengan tujuan meningkatkan
keterampilan CGP dalam menjalankan
perannya sehingga sehingga di kegiatan lokakarya ini PP dan CGP melakukan diskusi di ruangan tertentu yang
telah disiapkan dalam kegiatan Lokakarya 3 ini BGP Banten laksanakan di sekolah SMP GIS
2 Serpong dengan tema” Peran pemimpin
dalam pembelajaran” dengan harapan pada CGP dapat menerapkan pembelajaran berdiferensiasi
dan sosial emosional memungkinkan guru untuk meningkatkan kualitas proses dan
hasil pembelajaran, tujuan dari kegiatan
lokakarya di harapkan CGP mampu mendemontrasikan pemahaman tentang pembelajaran berdiferensiasi, mendemonstrasikan pemahaman mengenai mindfulness
dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional
dalam praktek mengajar ,dalam praktek mengajar merencanakan strategi
berbagai dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan
Kompetensi sosial emosional hasil yang diharapkan . Dalam kegiatan ini CGP yakin pembelajaran berdiferensiasi dan sosial
emosional guru untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran
menghasilkan suatu pembelajaran penerapan pembelajaran berdiferensiasi dan
Kompetensi sosial emosional menghasilkan strategi berbagi pengalaman belajar
dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan Kompetensi
sosial emosional kegiatan ini diawali dengan pembukaan pembukaan pembukaan di gedung
utama buka oleh Dinas , Kepala BGP
Banten , pendidikan Kota Tangerang
Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh para
pengajar praktek dan calon guru penggerak. Setelah selesai pembukaan di
lanjutkan dengan kegiatan di dalam kelas yang di pandu oleh para Pengajar
Praktek yang mana kegiatan ini di
laksanakan dengan metode paparan , simulasi ,tanya jawab ,diskusi ,refleksi
terbimbing ,praktek dan tugas kelompok .
Untuk kegiatan di lokakarya 3 ini yaitu CGP Melakukan simulasi pembelajaran
Berdiferensiasi , Praktek Mindfulness dan Refleksi , Praktek Integrasi 5
kompetensi Sosial Emosional dalam Pembelajaran , Merancang Strategi Berbagi
Pengalaman Belajar ,di lanjutkan dengan
Evaluasi dan penutup dan foto bersama . Salam sehat dan Tetap Semangat .
Komentar
Posting Komentar